SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI

12.30.2010

Tehnik Mengajar Musik junior


Seperti di gambar ini adalah murid junior, sekarang tidak semua murid junior itu bisa kita ajak secara serius untuk mengikuti pelajaran yang kita berikan, kita harus tau murid junior itu susah-susah gampang untuk di ajarkan, kita harus tau dulu kalu mereka ini adalah dunia anak-anak, jangan kita samakan dengan orang usia dewasa, dan cara menerangkan seperti mereka. disini kita harus berubah karakter untuk menjadi anak-anak. agar yang junior merasa senang. nah sekarang dunia anak-anak adalah dunia bermain, kita mengajar mereka dengan tehnik belajar sambil bermain, tentunya ini sangat sulit bagi anda yang tidak mempunyai begron mengajar, maksud saya disini mengajar dan melatih itu berbeda. bila kita punya jiwa melatih tentunya ini tidak akan mengena untuk murid junior. sedangkan bila anda menajar dan mendidik ini yang akan di sukai murid junior, jadi intinya bila kita sebagai guru yang serius ini akan sulit untuk di praktekan ke murit junior tapi bila kita biasa rilexs dan santai serta humoris ini yang cocok mengajar murid junior, dan dari teman-teman saya yang mengajar di sekolah musik banyak yang tidak mau menerima murid junior karena guru ini tergolong yang tidak sabar, dan itu keputusan yang tept bila guru itu tidak mau mengajar junior, bila di paksakan ini akan berakibat fatal buat simurid, kenapa demikin karena murid junior ini adalah aset masa depan, gimana caranya kita bisa menanamkan jiwa musik dari usia dini yang nantinya akan menjadi kebanggaan kita semua. jadi tehnik yang utama untuk mengajar murit junior adalah kita harus merubah karakter kita menjadi anak-anak dan menerapkan sistem belajar sambil bermain dan tetap pada konteksnya dan tidak keluar dari jalur kurikulum yang ada. dengan sistem seperti ini anda akan bisa mengajar anak junior dan saya yakin murid anda akan menyenanginya...selamat mencoba...

3 comments:

  1. wah jujur aja saya tidak bisa mengajar anak junior dah gitu saya belum ada pengalaman apa lagi saya termasuk baru dalam mengajar...

    ReplyDelete
  2. sama gw juga ga pernah ngajar anak junior tapi ada sekali itu jg ga pertaha lama..

    ReplyDelete
  3. kalau sering coba mungkin aja banyak pemasukan jadi pengalaman demi pengalaman trus bertambah..hehehe sok tau ya gw..

    ReplyDelete